$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home

Wisata di Pangandaran Paling Hits yang Wajib Dikunjungi

Wisata Pangandaran memang tidak ada habisnya untuk dieksplor. Kota di Jawa Barat ini terkenal dengan sejuta pesona alamnya mulai dari pant...

wisata Pangandaran

Wisata Pangandaran memang tidak ada habisnya untuk dieksplor. Kota di Jawa Barat ini terkenal dengan sejuta pesona alamnya mulai dari pantai, gunung, sungai, hutan juga kulinernya. Pantainya tidak hanya tersohor di Indonesia saja, namun juga terkenal hingga ke mancanegara.

Pangandaran sudah terkenal hingga ke mancanegera, tidak heran jika banyak turis asing datang kemari untuk menikmati keindahan alamnya terutama pantai. Cuti selama beberapa hari untuk pergi berlibur ke kota ini menjadi keputusan tepat. Atau bagi kamu warga ibukota, berwisata ke sini jadi alternativ liburan singkat.

Pangandaran Green canyon

Pangandaran sudah terkenal hingga ke mancanegera, tidak heran jika banyak turis asing datang kemari untuk menikmati keindahan alamnya terutama pantai. Cuti selama beberapa hari untuk pergi berlibur ke kota ini menjadi keputusan tepat. Atau bagi kamu warga ibukota, berwisata ke sini jadi alternativ liburan singkat.

Berwisata memang tidak lengkap tanpa mencicipi kulinernya. Jawa Barat terkenal dengan aneka masakan khas Sunda penggugah selera. Temukan beragam menu masakan lezat dan legendaris di sekitar pantai maupun tempat wisata lainnya. Para penjaja kaki lima menyajikan menu khas Pangandaran dengan harga murah meriah.

Daftar Wisata Pangandaran Paling Eksotis

Berikut ini destinasi kabupaten termuda di Jawa Barat yang wajib untuk kamu kunjungi di hari libur atau akhir pekan, yaitu:

1. Citumang

Mengunjungi Citumang maka kamu bisa memacu adrenalin dengan mengikuti body rafting. Destinasi satu ini memang tengah hits saat ini. Tempat tersebut sangat tepat bagi kamu yang menyukai wisata air lengkap dengan konsep alam terbuka.

Citumang pangandaran

Cobalah menjajal body rafting Citumang yang menantang adrenalin. Disepanjang petualangan mengarungi sungai, mata kamu akan disuguhkan dengan panorama alam nan hijau dan asri.

2. Pantai Pasir Putih

Destinasi wisata Pangandaran wajib untuk dikunjungi ialah pantai Pasir Putih. Disini kamu akan menjumpai hamparan pasir sangat luas lengkap dengan airnya yang jernih kebiruan. Atmosfer alami bisa dirasakan hingga membuat kamu semakin betah berlama-lama di tempat ini.

sunset Pasir putih

Kondisi perairannya jernih memungkinkan untuk melakukan berbagai aktifitas seperti berenang, diving hingga snorkeling menikmati keindahan bawah laut. Kamu juga bisa selfie di spot menarik tepat didepan kapal karam.

3. Pantai Batu Karas

Pecinta olahraga selancar jangan sampai melewatkan Pantai Batu Karas. Keindahannya sudah tidak diragukan lagi, selain itu ombaknya deras namun bersahabat untuk para peselancar melancarkan aksinya.

pantai Batu Karas

Setiap hari terutama menjelang sore hari, pantai ini selalu ramai dikunjungi para peselancar lokal maupun manca untuk menari di atas ombak.

4.Batu Lumpang

Batu Lumpang Pangandaran

Ingin menikmati wisata Pangandaran berupa Tebing Batuan Purba yang Menakjubkan? Mengunjungi Batu Lumpang menjadi rekomendasinya. Keindahan alam dan Panorama sungai bisa dinikmati sambil menyusuri sungai (Body Rafting). Hamparan Batuan Karst yang Mengelilingi wilayah sungai dan daratan luas yang pas sebagai spot Body rafting dan foto menarik.

Kuliner Khas Pangandaran Wajib Dicoba

Berlibur belum terasa lengkap jika tidak mencoba sajian kulinernya, berikut ini rekomendasi tempat kuliner paling asik dan lezat di saat berwisata di Pangandaran, yaitu:

1. Seafood pinggir pantai

Berbagai kuliner seafood sepeti kepiting, kerang, udang dan aneka ikan bisa kamu jajal semuanya di restoran sekitar pantai. Tidak perlu khawatir dengan harganya sebab tiap menu dibanderol dengan harga murah mulai dari Rp. 25.000 saja. Kelezatan kuliner satu ini tidak perlu ditanya lagi, bahan yang digunakan menggunakan hasil tangkapan laut yang masih segar

2. Pindang Gunung

Menu kuliner ini banya diburu wisatawan sebab rasanya begitu sedap. Pindang Gunung tersaji lengkap dengan kuah sup berbumbu khas Sunda. Cita rasanya terasa gurih sementara daging pindang lembut dan lumer. Satu porsi makanan ini dibanderol dengan harga Rp 15.000 saja.

3. Soto khas Pangandaran

Menjelajah wisata Pangandaran maka kamu wajib coba soto khas kota ini. Makanan ini berbeda dari soto pada umumnya, terdapat tauge, taburan daun bawang, kerupuk merah serta daging yang memenuhi mangkuk. Menu ini sangat cocok untuk para backpacker sebab harganya murah meriah yakni Rp 10.000 per porsi.

4. Sate Galunggung

Sate Galunggung menjadi kuliner paling diburu oleh wisatawan. Cita rasanya yang gurih dipadukan dengan bumbu kacang membuat siapa saja merasa ketagihan. Sate ini juga menjadi ikon kuliner Pangandaran sebab sudah ada sejak tahun 1970an lalu. Sate ini banyak dijajakan di warung-warung kawasan dekat pasar.

5. Es Dawet

Ditengah cuaca terik menikmati es dawet terasa sangat nikmat. Minuman ini terbuat dari cincau hitam dipadukan gula aren serta santan putih. Manisnya terasa pas dan terasa dingin hingga ke perut. Harganya murah sekali yakni Rp 5000 per gelas.

Akses Menuju Wisata Pangandaran yang bisa Digunakan

Untuk kamu yang baru saja pertama kali ingin berkunjung ke Pangandaran pasti merasa bingung akan memulainya dari titik mana. Ada beberapa pilihan moda transportasi yang bisa digunakan yaitu:

1. Naik Bus

Jika ingin menggunakan bus maka kamu bisa menempuhnya dari terminal di kota kamu. Jika diakses dari Bandung, jarak tempuh menuju Pangandaran yakni 236 km, dimulai dari Tasikmalaya ke Banjar dan sampai di terminal Cicaheum. Menggunakan bus cukup ekonomis dan menjadi pilihan tepat untuk para backpacer.

2. Menggunakan kereta api

Menuju wisata Pangandaran gunakanlah kereta api untuk perjalanan tanpa macet. Kamu bisa membeli kereta jurusan Banjar. Setelah sampai di stasiun pemberhentian Banjar, gunakanlah angkutan umum seperti bus untuk menuju destinasi yang kamu inginkan.

3. Naik pesawat

Pengunjung luar pulau maupun luar negeri bisa juga berkunjung menggunakan pesawat. Rutenya dimulai dari bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Pangandaran menggunakan pesawat Cessna Susu Air. Waktu terbang selama 45 menit dengan tarif Rp 520.000. Sementara jika diakses dari Bandung selama 40 menit tarif Rp 445.000.

4. Menggunakan kendaraan pribadi

Jika menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ada banyak akses yang bisa ditempuh. Jalanannya sudah bagus berupa aspal. Jika di mulai dari Jakarta, maka kamu akan melewati Tasikmalaya. Waktu tempuhnya selama 9 jam. Kemudian berlanjut melewati jalur Ciamis-Banjar-Pangandaran sekitar 4 jam.

Hotel dan Penginapan saat Berwisata ke Pangandaran

Saat berwisata dan bermalam di Pangandaran banyak sekali pilihan penginapan mulai dari homestay hingga hotel berbintang. Jumlahnya mencapai ratusan dengan tipe dan kelas yang bisa disesuaikan dengan budget kamu. Harga kamar rata-rata dibanderol dengan tarif murah meriah mulai dari Rp 250.000 hingga jutaan rupiah

Harga akan menentukan fasilitas hotel, semakin mahal tentu fasilitasnya semakin lengkap. Kamu juga bisa bermalam di pantai dengan menyewa penginapan disekitar tempat tersebut. Banyak sekali penginapan pesisir pantai dengan harga murah namun fasilitasnya sudah cukup mumpuni.

Jika ingin datang di hari libur atau akhir pekan, lebih baik memesan kamar beberapa hari sebelumnya untuk mengantisipasi kamar kosong. Booking hotel maupun penginapan bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi.

Berlibur akan terasa seru dan menyenangkan bersama keluarga atau orang terdekat. Tidak perlu jauh-jauh hingga ke luar negeri sebab banyak sekali destinasi di dalam negeri yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya wisata Pangandaran yang menawarkan eksotisme alam mempesona

COMMENTS

body rafting green canyon
Nama

citumang,1,ciwayang,1,destinasi,7,green canyon,1,pangandaran,7,santirah,1,
ltr
item
Explore Pangandaran: Wisata di Pangandaran Paling Hits yang Wajib Dikunjungi
Wisata di Pangandaran Paling Hits yang Wajib Dikunjungi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiERwSwrZbEJzRoraTzaSZ9OoacdYWZYG8e6uVgcVNLy2xqDhEPvqaqS_22TO96OUCio6UfHBHjtlGYWgD5a3ANFlAsiCZlsz2zxPnkKU-9dgpJT8mwDUDOBLP5ArVou6QN5E_Gi4XvXNXR2T5tHU-6_zmjcdiLMY0X98WvAlJ53tw9FFkfjQ3NxGhH/s1200/pasir-putih-pangandaran.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiERwSwrZbEJzRoraTzaSZ9OoacdYWZYG8e6uVgcVNLy2xqDhEPvqaqS_22TO96OUCio6UfHBHjtlGYWgD5a3ANFlAsiCZlsz2zxPnkKU-9dgpJT8mwDUDOBLP5ArVou6QN5E_Gi4XvXNXR2T5tHU-6_zmjcdiLMY0X98WvAlJ53tw9FFkfjQ3NxGhH/s72-c/pasir-putih-pangandaran.jpg
Explore Pangandaran
https://www.explorepangandaran.id/2022/06/destinasi-wisata-pangandaran.html
https://www.explorepangandaran.id/
https://www.explorepangandaran.id/
https://www.explorepangandaran.id/2022/06/destinasi-wisata-pangandaran.html
true
6975121737724734055
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy